Inilah 6 Bug dan Keluhan Pengguna iOS 14

Apple resmi merilis iOS 14 ke publik. Semua pengguna iPhone yang mendukung iOS 14 akhirnya sudah bisa download dan install update terbaru tersebut ke perangkat iPhone milik mereka.

Meskipun punya fitur baru, namun iOS 14 juga membawa beberapa bug yang masih belum hilang meskipun sudah dirilis ke publik. Lalu apa saja sih bug dan keluhan paling banyak di iOS 14 ini?

Berikut ini adalah 6 bug iOS 14 yang masih ada:

Boros Baterai

Hal pertama yang menjadi keluhan pengguna iPhone dengan iOS 14 adalah baterai iPhone yang lebih boros dari biasanya. Namun apakah benar iOS 14 lebih boros baterai?

Jika sebuah iOS yang lebih baru ternyata lebih boros baterai sebenarnya sangat wajar mengingat fitur baru tentu membutuhkan energi baterai yang lebih besar untuk bisa bekerja.

Panas

Keluhan kedua yang paling banyak dialami oleh pengguna iPhone yang sudah update ke iOS 14 adalah perangkat iPhone mereka menjadi cepat panas dari biasanya. Bahkan ketika tidak digunakan sama sekali.

Perangkat yang menjadi panas ini sebenarnya tergolong normal ketika belum lama setelah proses update selesai. Kamu tunggu saja sampai beberapa waktu ke depan hingga sudah tidak terlalu panas lalu lakukan restart iPhone.

Kompabilitas Aplikasi

Kompabilitas aplikasi tentu saja menjadi masalah klasik di setiap update iOS terbaru. Ya, ada beberapa aplikasi yang masih belum mendukung sepenuhnya iOS 14.

Salah satu contoh yang cukup ramai kemarin adalah aplkasi mbanking BRImo dari bank BRI. Ya, aplikasi ini tercatat sebagai salah satu aplikasi yang belum sepenuhnya mendukung iOS 14 sehingga mengalami crash, tidak bisa dibuka, dan lain sebagainya.

Kamera Error

iOS 14 ternyata membawa bug kamera yang menyebabkan kamera blank dan tidak bisa digunakan sama sekali. Karena ini adalah bug iOS, jadi Apple bisa dengan mudah memperbaiki bug kamera error ini di update iOS selanjutnya.

Back Tap Sensitif

Salah satu fitur baru di iOS 14 adalah fitur Back Tap. Ya, fitur ini termasuk ke dalam fitur Accessibility yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tap bagian belakang bodi iPhone untuk melakukan aksi khusus.

Privasi Foto di Aplikasi Pihak Ketiga

Keluhan terakhir adalah kendala akses Photos lewat aplikasi pihak ketiga. Misalnya aplikasi Instagram, Facebook atau Twitter. Pengguna iOS 14 dilaporkan tidak dapat membuka foto atau video yang pernah tersimpan lewat aplikasi pihak ketiga untuk digunakan.

Bagaimana? Kamu mengalami masalah apa? Atau kamu mendapati bug iOS 14 lain yang belum terdaftar di atas?

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.