Nikon Rilis Webcam Utility, Bikin DSLR Jadi Webcam di Mac
via Pexels

Webcam adalah fitur kamera di komputer desktop atau laptop yang saat ini menjadi salah satu fitur penting. Bagaimana tidak, budaya bekerja dari rumah atau work from home sudah semakin marak.

Meskipun Mac dan MacBook kebanyakan sudah punya webcam sendiri, alias kamera iSight namun kualitasnya tentu saja tidak sebagus dedicated camera seperti DSLR atau Mirrorless.

Oleh karena itu diperlukan suatu cara untuk bisa membuat kamera DSLR dan Mirrorless agar bisa dijadikan kamera web alias webcam. Nikon adalah salah satu yang akhir-akhir ini merilis fitur untuk mengubah kamera digital menjadi webcam.

Aplikasi tersebut diberi nama Webcam Utility dan sudah tersedia untuk Mac meskipun masih dalam versi Beta. Sudah ada beberapa kamera digital yang mendukung fitur ini. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna setidaknya harus sudah menggunakan macOS High Sierra dan versi yang lebih baru. 

Sudah jelas kualitasnya akan jauh lebih baik ketimbang kualitas kamera iSight yang ada di komputer Mac, seperti iMac, iMac Pro, MacBook, MacBook Air dan MacBook Pro.

via Apple Insider

  700 Ribuan! HP Murah 4G untuk Sekolah Online 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.