Apple Kenalkan iPad Air 4, Lebih Ngebut dari iPad Pro

Di ajang Apple Event September 2020 kemarin, Apple resmi memperkenalkan iPad Air generasi ke-4. Sebagai sebuah produk baru tentu saja ada beberapa hal baru yang dibawa.

Salah satunya adalah desain baru. Ya, iPad Air 4 ini akhirnya mengusung desain layar penuh tanpa tombol Home seperti layaknya iPad Pro dengan beragam pilihan warna seperti Silver, Space Gray, Rose Gold, Green dan Sky Blue. Uniknya, iPad Air ini tidak punya Face ID.

Sebagai gantinya, Apple membekali Touch ID di tombol Power sebagai otentikasi biometrik. Hal ini tentu saja adalah yang pertama kalinya mengingat selama ini Touch ID adanya di tombol Home, bukan tombol Power.

Untuk bentang layarnya sendiri, iPad Air hadir dengan bentang layar 10.9 inch dan teknologi layar Liquid Retina Display. Fitur lain seperti P3 Wide Color, True Tone dan Anti-Reflective Coating juga ikut disematkan.

Sebagai sebuah produk di antara iPad dan iPad Pro, nyatanya iPad Air ini punya performa yang lebih kencang dari iPad Pro. Bagaimana bisa? Ini karena Apple untuk pertama kalinya menyematkan Apple A14 Bionic di produk Apple.

iPad Pro sendiri memang belum mendapatkan update baru sehingga masih menggunakan chip Apple A12Z. Untuk sementara ini, iPad Air punya performa yang lebih kencang dari iPad Pro hingga Apple resmi memperkenalkan iPad Pro baru dengan chip Apple A14 juga.

via Apple Newsroom

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.