Di iOS 14, Apple memungkinkan aplikasi pihak ke-3 sebagai default, jadi misalnya jika kamu tidak ingin menggunakan Safari sebagai browser default, maka kamu bisa menggantinya dengan browser pihak ke-3.

Dengan dirilisnya browser Google Chrome versi terbaru, kamu bisa menjadikannya sebagai browser default menggantikan Safari.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Cara Menjadikan Google Chrome sebagai Browser Default

  1. Pastikan kamu telah menggunakan browser Google Chrome versi terbaru, jika belum kamu bisa cek perbaruan melalui App Store.
  2. Buka Settings.
  3. Swipe ke bawah dan tap Chrome.
  4. Tap opsi Default Browser App.
  5. Tap Chrome.

Setelah proses selesai, maka iPhone akan menggunakan Google Chrome ketika kamu membuka tautan URL.

Selain untuk iOS 14, hal yang sama juga bisa kamu lakukan untuk iPadOS 14. Seiring dengan perilisan iOS 14 ke publik, mungkin fitur mengubah default apps ini tidak hanya terbatas pada kategori browser saja.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.