Widget merupakan salah satu fitur baru yang cukup menarik perhatian di iOS 14. Ada berbagai macam widget yang bisa kamu coba seperti Weather, Stocks, Music, atau Photos.

Widget Photos sendiri bisa kamu gunakan untuk menampilkan foto yang telah kamu ambil ke halaman Home Screen. Jadi ini bisa menjadi semacam reminder terhadap foto-foto kenangan yang telah kamu ambil sebelumnya.

Namun mungkin widget Photos menampilkan foto yang tidak kamu sukai atau tidak ingin foto tersebut muncul karena alasan privasi. Untungnya, Apple memberikan solusi mudah untuk menyembunyikan foto tertentu agar tidak muncul pada widget Photos.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menghilangkan Foto Tertentu pada Widget

  1. Tap Widget Photos.
  2. Cari gambar yang tidak ingin kamu munculkan pada widget Photos.
  3. Tap opsi Share pada pojok kiri bawah, lalu pilih opsi Remove from Featured Photos.

Sayangnya, hingga saat ini Apple belum memberikan opsi untuk memilih foto mana saja yang ingin kamu tampilkan. Hal serupa juga tidak bisa kamu lakukan langsung melalui library di Photos. Jadi hingga saat ini, kamu hanya terbatas pada menghilangkan foto tertentu saja melalui widget Photos.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.