Xiaomi Diprediksi Kalahkan Apple di 2021 Mendatang

Jika kita melihat data yang ada saat ini, vendor smartphone terbesar di dunia dikuasai oleh Samsung, Huawei dan Apple. Tiga vendor tersebut memang sudah cukup lama mendominasi.

Namun bukan berarti posisi tiga besar tersebut tak bisa berubah. Di tahun 2021 mendatang, setidaknya akan ada vendor lain yang siap menggeser posisi ketiga dari daftar tiga besar tersebut.

Menurut lembaga investasi China International Capital Corporation (CICC), Xiaomi diprediksi akan menyalip Apple dan menjadi salah satu dari tiga besar vendor smartphone terbesar di dunia.

Analisis itu didapatkan dari kinerja bisnis Xioami selama ini. Pada kuartal kedua tahun 2020, laporan keuangan Xiaomi melampaui prediksi analis. Hal ini mengakibatkan harga saham Xiaomi naik jadi $2.79 dollar per lembar saham.

Pada kuartal kedua tahun 2020, survey Canalys menyebutkan bahwa Apple ada di urutan ketiga pasar ponsel global dengan pangsa pasar 15.8%, sedangkan Xiaomi ada di posisi empat dengan pangsa pasar 10.1%.

Kira-kira apakah Apple sanggup bertahan?

via Gizchina

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.