Home Accesories Ini Yang Saya Tidak Suka Dari Apple Magic Mouse

Ini Yang Saya Tidak Suka Dari Apple Magic Mouse

Sekilas Tentang Apple Magic Mouse

Beberapa bulan sudah menggunakan Apple Magic Mouse, mouse ajaib buatan Apple ini benar-benar ajaib. Mouse ini benar-benar bekerja secara sempurna dengan OS X dan merupakan pelengkap yang sanga luar biasa untuk MacBook Pro Retina saya. Meskipu sempurna, saya tetap merasakan Magic Mouse ini memiliki beberapa sisi “lain” yang membuat saya kadang tidak terlalu menyukainya. Apakah itu?

Sensitif

Apple Magic Mouse ini satu-satunya mouse yang pernah saya coba yang mendukung banyak sekali gesture sentuhan. Lihat saja scroll, swipe, tap, dan lain-lain bisa dikombinasikan dengan jumlah jari untuk menghasilkan perintah berbeda. Misal membuka Mission Control dengan tap dua jari, pindah antar halaman web dengan swipe satu jari, dan beralih antar aplikasi dengan swipe dua jari. Namun, touch yang ditawarkan sangat sensitif sekali.

Kamu bisa melakukan klik kanan dengan cara melakukan klik di daerah kanan mouse seperti layaknya menggunakan mouse biasa. Namun jika ada bagian dari jarimu/kulitmu yang menempel di sisi kiri mouse, maka mouse akan menganggapnya sebagai klik kiri, bukan klik kanan. Jadi untuk mengakalinya, saya ubah sedikit cara memegang mousenya.

Begitu juga dengan swipe antar halaman. Kadang suka terjadi salah komunikasi saat scroll. Kadang saya melakukan scroll tidak tegak lurus, tapi agak menyamping. Alhasil, malah pindah ke halaman lain.

Kecil

Jika kamu terbiasa menggunakan mouse biasa, kamu tidak akan merasakan hal yang sama saat menggunakan Magic Mouse. Mouse ini terasa sangat kecil meskipun sebenarnya cukup nyaman. Saya pertama kali menggunakannya juga harus menyesuaikan diri beberapa saat. Kadang saya lebih suka memegang mouse yang agak besar dan agak gendut seperti mouse dari Microsoft yang sudah satu bundle dengan pembelian MacBook saya. Meskipun demikian, Apple Magic Mouse sebenarnya masih oke kok secara ukuran


Boros Baterai

Mungkin ini yang paling menjengkelkan. Saya harus mengganti baterai Apple Magic Mouse setiap 2-3 minggu sekali. Sangat merepotkan kan? Mouse Microsoft saya saja hanya menggunakan sebuah baterai dan hingga detik ini belum habis. Sedangkan Apple Magic Mouse menggunakan dua buah baterai dan habis jauh lebih cepat. Saya sekarang sedang mencoba baterai yang lebih besar kapasitasnya untuk Magic Mouse dan berharap bisa bertahan lebih lama.

 

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong