Survey: 71% Pelajar Lebih Suka Mac Ketimbang PC Lain

Apple resmi mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan Intel di Mac dan beralih menggunakan chip prosesor Apple silicon berbasis ARM buatan sendiri. Tentu saja ini adalah langkah yang sangat berani dari Apple.

Menjelang perilisan Mac pertama dengan Apple silicon berbasis ARM tersebut, Intel resmi memperkenalkan chip baru, Intel generasi ke-11 atau yang dikenal juga dengan nama Tiger Lake. 

Tiger Lake diklaim membawa beragam fitur baru dan peningkatan yang sangat menarik. Beberapa di antaranya adalah integrasi dengan kartu grafis Intel Iris Xe graphic, Thunderbolt 4, USB 4, PCIe Gen 4, dan dukungan WiFi 6.

Intel juga mengatakan bahwa Intel Core Generasi ke–11 mengoptimalkan efisiensi daya dengan kinerja dan respon terbaik jika dibandingkan dengna chip Intel generasi sebelumnya.

Sudah ada beberapa produsen yang tertarik dengan chip prosesor Intel terbaru ini. Di antaranya adalah Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, dan juga Samsung.

Tentu saja, tidak ada Apple di dalam daftar tersebut. Apple akan segera memulai proses transisi chip Intel ke Apple silicon berbasis ARM dan rencana tersebut memerlukan waktu setidaknya 2 tahun.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.