Diancam Boikot iPhone, Apple Setujui Filter SPAM dari Pemerintah India

India adalah salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. Bahkan dalam beberapa tahun ke depan ini diprediksi akan menjadi pasar smartphone terbesar di dunia.

Sudah tentu Apple harus fokus untuk meningkatkan pangsa pasar di India jika ingin bisa sukses di dunia. Pangsa pasar Apple di India saat ini bisa dibilang masih relatif kecil.

Uniknya, di tengah usaha Apple menarik lebih banyak pengguna di India, pemerintah India malah memblokir ratusan aplikasi di App Store. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 118 aplikasi yang diblokir dan tidak bisa lagi dipakai di India.

Uniknya, hampir semua aplikasi yang diblokir tersebut adalah aplikasi dan games yang berasal dari Tiongkok. Beberapa contoh aplikasi dan games yang diblokir di India adalah Alipay dan PUBG Mobile.

Alasannya adalah karena pemerintah India mengaku telah menerima banyak keluhan dari berbagai sumber soal penyalahgunaan beberapa aplikasi asal Tiongkok yang diam-diam mencuri data pengguna.

via New York Times

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.