Apple Rilis Laman Web App Store Baru Demi Jawab Tuduhan Monopoli

Apple memang terkenal memberikan potongan 30 persen untuk setiap transaksi yang dilakukan di App Store. Potongan sebesar 30 persen tersebut terasa cukup besar bagi para pengembang aplikasi dan konten yang dijual di App Store.

Salah satu yang paling vokal menentang kebijakan ini akhir-akhir ini adalah Epic Games. Bahkan perang antara Apple dan developer Fortnite, Epic Games berakhir dengan akun Apple Developer Epic Games dihapus dan semua game mereka dihapus dari App Store.

Kini Rusia sebagai sebuah negara mencoba untuk menentang kebijakan tersebut. Pemerintah Rusia telah mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang membahas tentang komisi transaksi digital dalam aplikasi.

Di dalam RUU yang baru tersebut disebutkan bahwa setiap komisi atau potongan dibatasi hanya sampai 20% saja. Lebih lanjut lagi, sepertiga dari potongan tersebut wajib dibayarkan untuk pelatihan khusus IT di sana. Saat ini, RUU sudah diserahkan kepada dewan Parlemen Rusia, Fedot Tumusov.

Kita lihat saja bagaimana kelanjutan dari kisah ini.

via MacRumors

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.