Jerman, Polandia, dan Arab Saudi Pakai Contact Tracing App Buatan Apple dan Google

Jika kita bicara mengenai mesin pencari atau search engine, maka hampir bisa dipastikan akan membicarakan mengenai Google. Bagaimana tidak, Google adalah mesin pencari paling populer dan paling banyak digunakan oleh orang.

Mesin pencari lain seperti Bing, Yahoo, Duckduckgo dan lain sebagainya hampir tidak punya kesempatan. Sangat tidak mungkin ada orang yang mau berinvestasi untuk membuat mesin pencari untuk bersaing dengan Google.

Namun ternyata ada satu perusahaan yang diprediksi akan melakukan hal yang sama. Dia adalah Apple. Rumor ini muncul karena sejumlah pengembang aplikasi dan web menemukan teknologi web crawler milik Apple bernama Applebot hadir di web mereka.

Apple bisa saja merilis layanan Search Engine khawatir dengan beberapa masalah, seperti masalah regulasi, hubungan yang kontroversial dengan Google serta fitur-fitur di Siri dan iCloud yang sudah semakin optimal.

Meskipun demikian, masih belum ada petunjuk yang jelas mengenai kehadiran search engine pesaing Google dari Apple ini. Namun jika benar Apple mengembangkan search engine, maka sepertinya sudah bisa ditebak arahnya.

Ya, Apple ingin membuat mesin pencari yang fokus pada privasi dan keamanan untuk pengguna. Maksudnya adalah mesin pencari yang tidak “mencuri” data pengguna, khususnya demi kebutuhan iklan.

Kita lihat saja seperti apa kisah selanjutnya.

via MacRumors

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.