Gara-Gara Facebook, Banyak Aplikasi iOS Crash

Privasi adalah salah satu hal yang sangat dijunjung tinggi oleh Apple. Bahkan Apple tak gentar menghadapi FBI yang meminta Apple untuk membongkar iPhone milik pelaku kejahatan karena alasan privasi.

Kini Apple kembali berinovasi dengan teknologi baru. Ya, Apple memperkenalkan fitur baru di iOS 14 dan iPadOS 14 yang berhubungan dengan privasi yang membuat pihak ketiga semakin sulit untuk “mengintip” pengguna iPhone dan iPad.

Facebook adalah salah satu perusahaan yang sangat memanfaatkan “data pengguna” untuk bisa menampilkan iklan yang tertarget atau sesuai dengan preferensi pengguna.

Menurut mereka, fitur Audience Network di Facebook tidak dapat digunakan secara maksimal pada update iOS 14 dan iPadOS 14 karena adanya teknologi privasi yang baru di iOS 14 dan iPadOS 14 ini.

Audience Network di iOS 14 kadang tidak dapat menampilkan iklan kepada pengguna. Bila dicoba lagi, kadang iklan bisa tampil namun tidak sesuai dengan target yang diinginkan.

Tak tanggung-tanggung, gara-gara update iOS 14 menyebabkan rugi hingga 50% untuk pendapatan dari publisher yang menggunakan Audience Network. Sungguh kerugian yang terbilang besar.

Facebook menjelaskan bahwa fitur Privacy di iOS 14 bisa merugikan penayang iklan dan juga pengusaha. Khususnya saat ini di tengah ekonomi di dunia sedang sulit.

via Dailymail

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.