Trial Gratis Final Cut Pro X dan Logic Pro X Kini 90 Hari

Selain iMovie, Apple juga merilis update baru untuk aplikasi edit video profesional mereka, yaitu Final Cut Pro X. Sebagai sebuah update minor, update ini sebenarnya lebih fokus ke perbaikan bug dan peningkatan sistem saja.

Namun ternyata update ini juga membawa beberapa fitur baru yang juga menarik. Nah apa saja sih fitur baru di update Final Cut Pro X versi 10.4.9 yang dirilis hari ini?

Untuk mendukung pekerja remote working di tengah pandemi, Apple merilis pembaruan untuk fitur Proxy Workflows di FCPX berupa ProRes Proxy atau H.264 hingga dimensi paling kecil di angka 12,5% dari dokumen aslinya.

Dengan demikian para editor yang bekerja di rumah bisa mengunduh file utama dengan ukuran kecil yang lebih mudah untuk diunduh dan diunggah ke Internet. Fitur Proxy Workflows terbaru ini mendukung proxy untuk media, images dan audio lewat hardisk yang terhubung ke jaringan.

Fitur lainnya adalah Smart Conform. Smart Conform adalah fitur yang memerlukan mode Crop agar dokumen video sesuai dengan beragam resolusi layanan sosial media.

FCPX menggunakan teknologi Machine Learning untuk mendeteksi bagian mana dari video yang cocok digunakan pada ukuran video di sosial media, seperti Facebook, Instagram Stories, Snapchat, Twitter, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana? Menarik kan?

via Apple Newsroom

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.