TSMC Siap Buka Pabrik di Arizona, Amerika Serikat

Apple A14 diprediksi akan digunakan di iPhone 12, iPhone terbaru yang akan dirilis di akhir tahun 2020 ini. Sudah tentu performa Apple A14 ini menarik untuk diperhatikan.

Hingga saat ini masih belum ada chip prosesor di smartphone yang bisa mengalahkan chip dari Apple. Bahkan chip prosesor Apple pada satu atau dua tahun sebelumnya terbukti masih bisa bersaing dengan chip dari produsen lain.

TSMC adalah rekanan Apple yang bertugas untuk memproduksi chip Apple terbaru. Kini mereka membeberkan sedikit informasi mengenai chip Apple A14 yang akan dirilis di akhir tahun 2020 ini.

Apple A14 akan menggunakan fabrikasi 5nm. Fabrikasi yang semakin kecil, secara teori, akan menghasilan peningkatan performa hingga 15% sembari mengurangi konsumsi energi hingga 30%.

Apple A13 sendiri masih menggunakan fabrikasi 7nm. Sehingga peningkatan performa hingga 15% dan juga efisiensi energi hingga 30% tentu saja sangat diharapkan.

Namun Apple diprediksi akan fokus pada peningkatan performa, sehingga iPhone akan punya daya tahan baterai yang relatif tak jauh berbeda dengan iPhone sebelumnya namun punya performa yang jauh lebih tinggi.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.