Apple Akan Kirim Notifikasi Bila Update iOS Pengaruhi Performa Baterai

Teknologi 5G diprediksi akan segera booming di pasaran. Mau tak mau, para produsen smartphone harus segera merilis smartphone 5G mereka agar para pengguna bisa menggunakan teknologi terbaru ini.

Apple tentu saja tidak akan mau kalah dalam menghadirkan iPhone pertama dengan teknologi 5G. Hanya saja, kapan Apple akan merilis iPhone 5G pertama mereka?

Semua rumor seakan mengonfirmasi bahwa iPhone 12 adalah iPhone pertama yang akan mendukung teknologi 5G. Uniknya, Apple akan melakukan hal yang mungkin tak akan terpikirkan sebelumnya.

Ya, Apple siap mengorbarkan baterai iPhone 12 demi teknologi 5G yang akan segera hadir di iPhone tersebut. Alasannya adalah agar biaya produksi tidak semakin mahal.

Masih belum jelas bagaimana cara mengorbankan baterai yang dimaksud. Bisa jadi mengurangi ukuran dan massa baterai. Ada juga yang bilang Apple akan mengurangi biaya komponen untuk proses produksi baterai.

Bahkan kabarnya di tahun 2021, Apple akan menggunakan semua battery board tipe lunak untuk semakin menekan biaya baterai dengan harapan harga iPhone juga tidak semakin membengkak.

via MacRumors

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.