Produksi iPhone di India Berhenti 3 Minggu Karena Lockdown

Para penyuplai Apple satu per satu mulai mengalihkan proses produksinya ke luar Tiongkok. Salah satunya adalah Wistron yang sudah akan memulai proses produksi iPhone di India.

Dilansir dari India Today, Wistron sudah memulai produksi massal iPhone. Produksi iPhone akan dilakukan di sebuah daerah bernama Narasapura, distrik Kolar dalam beberapa hari ke depan.

Perusahaan asal Taiwan tersebut juga berencana merekrut 10.000 staff baru untuk mempersiapkan proses produksi. Nanti akan ada sekitar 70% staff yang diisi oleh orang lokal di daerah tersebut.

Ketentuan ini ternyata adalah aturan lokal yang harus diikuti oleh perusahaan asing. Saat ini, Wistron sudah merekrut 2 ribu orang untuk melancarkan proses produksi.

Wistron bukanlah perusahaan baru dalam merakit iPhone di India. Mereka sudah memproduksi iPhone SE sebelumnya, sebelum akhirnya juga merakit iPhone 6S dan iPhone 7.

via India Today

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.