Inilah Spesifikasi Minimal untuk Main Fortnite di Mac

Apple dan pengembang Fortnite, Epic Games sedang terlibat konflik. Penyebabnya adalah karena Epic Games memberikan jalur pembayaran di Fortnite selain melalui API dari Apple untuk aplikasi di App Store.

Apple langsung menghapus game Fortnite dari App Store. Tak cuma di App Store, Fortnite juga dihapus dari Google Play Store karena masalah yang serupa dengan yang ada di App Store.

Epic Games juga sempat melayangkan protes kepada Apple terkait masalah ini. Apple tak tinggal diam. Apple mengancam untuk mematikan akun Epic Games di App Store.

Jika akun App Store Epic Games dimatikan, maka tak cuma akses ke App Store saja tetapi juga tidak bisa masuk ke layanan app development. Konsekuensi paling besar berdampak pada aplikasi game lain yang menggunakan Unreal Engine.

Unreal Engine merupakan mesin pengembangan yang dibuat untuk membuat game. Jika akses Epic Games ditutup, mereka tak akan bisa lagi untuk mengembangkan software Unreal Engine.

Dalam tuntutan yang dilayangkan oleh Epic Games, mereka meminta Apple tidak mengambil tindakan yang merugikan, termasuk membatasi, menangguhkan, atau mengakhiri akses Epic Games ke program Apple Developer.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.