iMac 27 Inch 2020 Lebih Kencang dari iMac Pro

Antara iMac dan iMac Pro, mana yang punya performa lebih kencang? Sudah pasti jawabannya adalah iMac Pro. Selain punya spesifikasi tinggi, iMac Pro juga dibanderol dengan harga yang mahal. Versi standar paling murah saja dijual dengan harga $4999.

Sementara itu iMac 27 inch 2020 versi standar dijual dengan harga paling mahal $2299. Ya, kedua versi di atas semuanya adalah versi standar, dan bukan versi custom yang mana kita bisa memilih spesifikasi tertentu yang ingin diupgrade.

Dengan harga terpaut sekitar $2700, ternyata iMac 27 inch tahun 2020 jauh lebih layak untuk dibeli. Bahkan dalam banyak kasus, performa iMac 27 inch ini lebih baik ketimbang iMac Pro.

Untuk lebih desailnya, kamu bisa tonton video dari Apple Insider di bawah ini:

Salah satu alasannya adalah penggunaan prosesor Intel Core generasi 10 terbaru yang juga sama-sama sudah mendukung 8-core. Ya, ternyata Intel Core i7 generasi 10 milik iMac 27 inch 2020 versi standar paling mahal ini sedikit lebih baik ketimbang Intel Xeon di iMac Pro versi standar paling murah.

Namun perlu diingat bahwa Intel Xeon di iMac Pro ini masih menggunakan teknologi 2 tahun yang lalu. Selain itu, iMac Pro model standar paling murah saat ini sudah diperbarui menjadi 10-core oleh Apple beberapa waktu setelah Apple resmi merilis iMac 2020 ini.

Selain itu, fokus utama Intel Xeon adalah sebagai chip prosesor server dan workstation yang sangat kental dengan performa tinggi dalam waktu yang sangat lama. Intel Xeon juga tentu saja mendukung ECC memory yang sangat penting untuk komputer server dan Workstation.

via Apple Insider

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.