Apple Siap Rilis iMac 23 Inch dan iPad 11 Inch Baru?

Apple resmi merilis iMac baru beberapa waktu yang lalu. Sebagai sebuah produk baru, sudah tentu ada beberapa hal baru yang dibawa. Khususnya untuk hardware baru atau jeroan dari iMac 2020 ini.

Khusus untuk iMac 27 inch 2020 ini, Apple ternyata tak cuma membawa perubahan spesifikasi yang lebih tinggi. Apple juga membawa beberapa perubahan hardware di dalamnya.

Dikabarkan iMac 27 inci tahun 2020 punya ruang kosong cukup besar di bagian dalam karena ketiadaan hard disk dan bracket yang sebelumnya digunakan di seri iMac lawas.

Sekedar informasi, iMac 2020 semuanya sudah menggunakan SSD dan sudah tak lagi menggunakan harddisk maupun Fusion Drive. Tidak ada perubahan desain iMac sehingga ruang untuk harddisk menjadi kosong tak terpakai.

Meskipun begitu, penggunaan full SSD ini membuat Apple bisa menanamkan chip Apple T2 yang selama ini sudah ada di seri MacBook terbaru dan juga iMac Pro. Hal ini karena produk tersebut tidak menggunakan harddisk lagi dan sudha menggunakan full SSD.

Ada juga perubahan desain kamera yang langsung terhubung ke LCD. Ini membuat pekerjaan ekstra saat membuka layar karena adanya tambahan kabel yang harus dilepas. 

iMac 27 inci 2020 juga punya mikforon tambahan yang ada di bodi depan bagian bawah. Total jumlah perangkat input suara tersebut kini menjadi 3 buah dan disebut sebagai standar mikforon kualitas studio.

via OWC

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.