Apple Tuntut Prepear Karena Logo yang Mirip

Logo adalah salah satu hak kekayaan intelektual yang harus dijaga oleh setiap perusahaan. Salah satunya adalah Apple, yang ketahuan beberapa kali menuntut perusahaan lain yang punya logo yang mirip.

Kini Apple dikabarkan melayangkan tuntutan kepada sebuah perusahaan bernama Prepear dengan atas dasar penjiplakan logo yang dilakukan oleh Prepear.

Apple menganggap bahwa logo Prepear yang digunakan terlihat serupa dengan apa yang dipakai Apple selama ini. Sementara itu para pendiri Prepear menyebut bahwa Apple telah menentang penerapan merek dagang terhadap bisnisnya.

Pendiri Prepear juga menyadari bahwa perusahaan kecil sepertinya punya kesempatan yang sangat kecil untuk bisa memenangi tuntutan ini. Dia juga sadar banyak perusahaan kecil akhirnya menyerah dan memilih mengubah logonya.

Padahal logo Prepear dan Apple, meskipun sama-sama buah namun tidak mirip sama sekali. Namun Apple menganggapnya mirip dan melayangkan gugatan terhadap logo tersebut.

via The Verge

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.