Apple Harus Bayar $506 Juta ke PanOptis Terkait Paten 4G

Update iOS 12.1.1 Bikin 4G LTE di iPhone Error dan Bermasalah?

Paten adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh berbagai perusahaan yang bergerak di bidang IT. Perselisihan paten bisa terjadi ketika sebuah paten dicuri, atau juga bisa jadi karena secara tidak sengaja melanggar paten yang sudah ada.

Akhir-akhir ini Apple dikabarkan tengah mengalami masalah pelanggaran paten. Apple dilaporkan melanggar hak paten 4G LTE dan wajib membayar denda sebesar $506 juta ke PanOptics.

PanOptis adalah entitas non-praktek yang memegang hak paten dan juga menghasilkan pendapatan melalui litigasi paten. Hal semacam ini juga dikenal dengan nama patent trolls.

Di dalam putusan pengadilan Texas, Hakim menyatakan bahwa Apple telah gagal dalam proses membuktikan klaim hak paten PanOptics, dan pembuktian paten tersebut dianggap tidak valid.

Pelanggaran paten tersebut sudah terjadi sejak tahun 2019 yang lalu. Akhirnya para hakim pun memutuskan Apple harus membayar biaya royalti sebesar $506 juta.

PanOptis meminta ganti rugi dalam bentuk royalti. Setelah lebih dari satu tahun berlangsung, permintaan mereka akhirnya dikabulkan oleh pengadilan.

via Yahoo

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation