Penjualan iPhone Bakal Jatuh Jika WeChat Dihapus dari App Store

Salah satu pasar smartphone besar untuk Apple adalah Tiongkok. Apple memang semakin sulit menembus pasar Tiongkok karena beragam produsen smartphone lokal di sana mampu memberikan produk yang menarik dengan harga yang lebih murah.

Apple juga diprediksi akan semakin sulit jika aplikasi kunci di Tiongkok dihapus dari App Store. Hal ini karena App Store adalah satu-satunya toko aplikasi yang bisa diakses untuk para pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch.

Salah satu aplikasi paling favorit di Tiongkok adalah WeChat. Ya, aplikasi ini bisa dibilang adalah aplikasi yang wajib diinstall oleh para pengguna smartphone di Tiongkok sana.

Apple sedang dihadapkan pada skenario menghapus WeChat dari App Store akibat perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok. Bukan cuma regional Amerika Serikat saja, tetapi semua regional alias di seluruh dunia.

Jika WeChat dihapus dari App Store, maka para pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch tidak akan bisa lagi download dan install WeChat lagi. Hal ini membuat perangkat iOS dan iPadOS tidak lagi menarik untuk para pengguna di Tiongkok.

Padahal pangsa pasar Apple di Tiongkok cukup besar. Tak cuma itu, para pengguan WeChat di seluruh dunia juga cukup tinggi. Jika WeChat dihapus, penjualan iPhoen bisa jatuh hingga 30%.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.