Akhirnya Apple Rilis iMac 27 Inch 2020, Makin Keren!

iMac adalah produk Mac All-in-One yang sangat populer. Hanya saja, iMac saat ini dianggap mulai membosankan. Khususnya jika kita berbicara mengenai spesifikasi iMac akhir-akhir ini.

Bagaimana tidak, update terakhir dari iMac hanya memperbarui prosesor Intel ke generasi terbaru saja. Selebihnya, tidak ada peningkatan yang signifikan sehingga banyak pengguna iMac yang kurang tertarik untuk melakukan upgrade.

Kini Apple akhirnya merilis iMac baru dengan update dan peningkatan spesifikasi yang sangat menarik. Ya, iMac yang dimaksud adalah model iMac 27 inch. Apa saja fitur baru di iMac 27 inch 2020 ini?

Pertama dan paling utama tentu saja peningkatan chip prosesor Intel. Ya, kini iMac 27 inch 2020 menggunakan chip prosesor Intel generasi 10. Sudah tentu performanya akan lebih cepat. Versi standar iMac 27 inch kini mendukung hingga 8-core Intel Core i7. Versi custom mendukung hingga 10-core Intel Core i9.

Kedua tentu saja adalah peningkatan memori atau RAM iMac. Kini iMac 27 inch bisa mendukung memori hingga 128GB. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan untuk para pengguna yang butuh memori besar.

Ketiga adalah penyimpanan atau storage. iMac 27 inch 2020 ini kini menggunakan SSD berkecepatan tinggi. Ini adalah pertama kalinya Apple memberikan opsi SSD di semua versi standar iMac. Sebelumnya, versi standar iMac menggunakan Fusion Drive.

Karena menggunakan SSD semua, maka semua iMac 27 inch mendukung teknologi Apple T2 Chip. Chip ini sudah ada di semua model MacBook terbaru dan juga ada di iMac Pro karena semua model tersebut sudah menggunakan SSD semua.

Kartu grafis untuk iMac 27 inch ini juga ditingkatkan. Ya, kini Apple memberikan opsi Radeo Pro 5000 series di semua lini iMac 27 inch versi standar. Apple mengklaim peningkatan performa hingga 55% lebih baik.

Pembaruan lain yang tak kalah menarik adalah kamera depan atau FaceTime camera yang kini sudah mendukung resolusi 1080p, microphone dengan kualitas studio, speaker yang lebih baik, layar 5K yang diklaim lebih baik, dukungan True Tone, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga iMac 27 inch 2020 ini bagaimana? Apakah makin mahal? Ternyata harga versi standar iMac 27 inch ini sama saja. Yang berubah hanya harga versi custom yang tentu saja bisa jauh lebih mahal. Dengan demikian, membeli iMac 27 inch 2020 versi standar ini akan sangat menguntungkan.

Bagaimana? Tertarik membeli iMac 27 inch 2020 ini?

via Apple Newsroom

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.