Ini Alasan Mengapa MacBook Kadang Tak Bisa Di-charge

MacBook adalah komputer Mac dalam bentuk laptop yang bisa dibawa ke mana saja. Sumber energi yang digunakan di MacBook adalah baterai. Selain itu, pengguna MacBook juga bisa menancapkan MacBook mereka ke sumber daya untuk menggunakannya sembari mengisi daya baterai.

Hanya saja, beberapa pengguna terkadang mengalami masalah pada MacBook mereka yang tidak bisa charge baterai. Ya, baterai tidak terisi dan tidak ada indikator charge baterai ketika charger sudah ditancapkan.

Hal tersebut bisa jadi karena ada kerusakan pada power adapter charger yang kamu gunakan, sumber listrik yang lemah atau tidak stabil, kabel yang rusak, dan lain sebagainya.

Namun bisa jadi baterai yang tidak terisi tersebut adalah hal yang normal. Kok bisa? Dilansir dari MacRumors, Apple baru saja merilis dokumen yang membahas masalah ini karena banyak pengguna yang mengalami masalah baterai MacBook tidak bisa dicharge.

Di dalam dokumen tersebut, Apple mengatakan bahwa masalah tersebut karena adanya fitur manajemen baterai yang baru. Indikator Not Charging kadang akan aktif ketika fitur manajemen baterai yang baru ini menganggap pengisian baterai harus diputus.

Pengisian daya akan diputus sebelum kapasitas asli 100% baterai tercapai. Meskipun begitu pengguna tidak perlu khawatir karena fitur manajemen baterai yang baru ini bisa dimatikan secara manual oleh pengguna.

via MacRumors

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.