Inilah Web Browser dan Mail Pihak Ketiga yang Bisa Jadi Default di iOS 14

Apple resmi merilis iOS 14 Beta dan iPadOS 14 Beta ke para pengembang terdaftar ke Apple Developer Program dan juga ke para pengguna publik yang terdaftar di program Apple Beta Software Program.

Salah satu fitur iOS 14 dan iPadOS 14 adalah kemampuan untuk mengganti aplikasi web browser dan mail bawaan menjadi aplikasi pihak ketiga yang menjadi favorit para pengguna iPhone dan iPad.

Meskipun begitu, ada syarat yang harus dipenuhi agar sebuah aplikasi web browser atau aplikasi mail bisa menjadi aplikasi default di iPhone dan iPad dengan iOS 14.

Untuk aplikasi web browser, para pengembang harus menyediakan kolom teks untuk memasukan URL dan juga harus memiliki fitur pencarian untuk menemukan URL web.

Saat membuka URL, browser pihak ketiga harus menavigasi langsung ke link yang ditentukan pengguna. Aplikasi dilarang mengalihkan ke address lain dan dapat menimbulkan ancaman pengguna.

Sejauh ini baru Google Chrome dan Firefox saja yang sudah bisa menjadi web browser default di iOS 14. Diharapkan beragam web browser juga harus segera diperbarui agar bisa jadi web browser default di iOS 14.

Untuk aplikasi Mail sendiri, syarat yang harus dipenuhi antara lain kemampuan untuk mengirim pesan ke penerima yang valid dan harus bisa menerima email dari berbagai macam jenis protokol.

Masih belum banyak aplikasi Mail pihak ketiga yang sudah bisa menjadi aplikasi default menggantikan aplikasi bawaan. Outlook adalah salah satu aplikasi yang sudah bisa menjadi aplikasi default.

via MacRumors

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.