Dapat Update, Instagram Bisa Video Call Hingga 6 Orang Sekarang

Isu mengenai pengguna yang dimata-matai oleh aplikasi memang sudah bukan isu baru. Hanya saja, para pengembang selalu mengatakan bahwa mereka melacak data pengguna untuk personalisasi iklan dan tetap melindungi data pengguna.

Salah satu aplikasi yang sering disebut-sebut melacak aktivitas pengguna adalah Instagram. Bagaimana tidak, ketika kamu melakukan suatu aktivitas di smartphone, Instagram hampir selalu bisa memberikan pilihan iklan yang sesuai dengan apa yang kamu sukai.

Bagaimana cara Instagram melakukannya? Dilansir dariĀ Forbes, ternyata Instagram memata-matai pengguna dengan mengakses kamera dan microphone tanpa izin dari pengguna. Isu ini sangat mirip dengan rumor yang selama ini beredar.

Hal ini mulai ketahuan ketika Apple resmi merilis iOS 14 Beta. Ya, banyak pengguna yang sudah mulai mencoba update iOS 14 ini. iOS 14 memperkenalkan fitur keamanan yang lebih baik yang membuat pengguna bisa mengetahui aplikasi apa saja yang mengakses fitur di iPhone.

Instagram di iOS 14 ketahuan mengakses kamera dan microphone pengguna tanpa izin. Saat membuka Instagram, tiba-tiba indikator kamera dan micrphone di iOS 14 menyala. Padahal tak ada akses kamera dan microphone yang sedang digunakan oleh pengguna.

Pihak Instagram sendiri mengatakan bahwa hal tersebut adalah bug di iOS 14 dan pihaknya akan berusaha untuk memperbaiki masalah ini. Apakah benar ini cuma sebuah bug atau kekhilafan yang akhirnya ketahuan?

via Forbes

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.