Home Mac Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

MacBook zaman sekarang semakin canggih dan tipis saja. Namun semua itu harus melakukan pengorbanan yang bisa dibilang juga tidak mudah. Masih ingat dengan MacBook Pro sebelum Retina Display? Ya, MacBook Pro adalah salah satu komputer jinjing Apple yang sangat powerful. Bukan cuma masalah kinerja, namun juga masalah konektivitas dan dukungan port.

MacBook Pro memiliki banyak sekali port yang sangat lengkap. Mulai dari Ethernet, VGA, Superdrive Thunderbolt, dan lain-lain. Sering dengan perkembangan zaman, banyak port yang mulai ditinggalkan. Port VGA, Ethernet, hingga dukungan DVD sudah dihapuskan di produk MacBook Air dan MacBook Pro Retina. Pengguna masih bisa menggunakannya kok, namun dengan bantuan adapter.

Nah, untungnya Apple dan beberapa perusahaan pembuat aksesoris sudah membuatkannya. Kamu bisa membeli aksesoris tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Apa sajakah aksesoris yang bisa kamu jadikan pilihan?

VGA Adapter

Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

Adapter VGA ini sangat bermanfaat untuk melakukan presentasi ke projector. Kebanyakan tempat seperti sekolah dan kampus masih menggunakan proyektor yang berbasis kabel VGA. Kalau begitu keadaannya, mau tidak mau kamu harus membeli kabel adapter VGA untuk MacBook milikmu.

Ethernet Adapter

Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

Bekerja dengan jaringan internet tentu akan membuat dirimu sering bekerja dengan kabel ethernet. Perangkat MacBook Air dan MacBook Pro Retina tidak memiliki port ethernet namun kamu masih bisa menggunakan konektivitas ethernet dengan bantuan port tambahan.

USB Hub

Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

Berapa banyak sih port USB yang dimiliki oleh MacBook Air dan MacBook Pro Retina? Jika kamu membutuhkan tambahan USB, tentu saja aksesoris ini sangat bermanfaat utnuk kamu. Semua port USB Hub yang seperti biasa digunakan di Windows bisa kok digunakan di Mac karena pada dasarnya itu hanyalah sebuah hub.

SuperDrive

Aksesoris Penting Untuk MacBook Air Dan MacBook Pro Retina

Apple adalah yang eprtama kali menghapus dukungan DVD secara sengaja di MacBook Air. Apple berkilah bahwa penggunaan DVD maupun CD akan semakin menurun sehingga penggunaanya sudah tidak diperlukan lagi. Meskipun demikian, Apple tetap masih sadar bahwa penggunanya juga ada yang masih menggunakan CD. Oleh karenanya, Apple membuat Apple Superdrive untuk pengguna DVD/CD.

Magic Mouse

Apple Magic Mouse Sering Terputus Sendiri?

Hah? MacBook gak punya fasilitas mouse? Tenang. Tentu saja ada kok. Apple Magic Mouse hanyalah mouse buatan Apple yang melengkapi fungsinya sebagai pelengkap, bukan pengganti. Penggunaan mouse tentu saja berbeda dengan trackpad. Hal inilah yang membuat Apple secara resmi mengeluarkan Apple Mouse. Seri mouse pertama adalah Apple Mighty Mouse, dan digantikan oleh Magic Mouse yang fiturnya lebih baik

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong