Salah satu fitur keren yang diberikan Apple pada iOS 14 adalah Picture in Picture video. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menjalankan video pada aplikasi sembari melakukan hal lain. Hal ini tentunya akan meningkatkan produktivitas.

Picture in Picture ini sebenarnya sudah ada pada iPad semenjak 2015, namun Apple membutuhkan beberapa tahun hingga akhirnya tersedia untuk perangkat iPhone melalui iOS 14 ini.

Perlu diingat hingga artikel ini ditulis, iOS 14 masih dalam status public beta. Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan mengikuti instruksi pada artikel berikut. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak menutup kemungkinan versi public beta ini akan membuat aplikasi tidak bekerja dengan semestinya, hingga sistem yang tidak stabil hingga menyebabkan restart atau crash secara random.

Menggunakan Picture in Picture Video di iOS 14

  1. Buka aplikasi yang bisa menjalankan video, misalnya saja Apple TV atau Twitch.
  2. Jalankan sebuah video.
  3. Tap pada icon Picture in Picture.
  4. Done.

Kamu bisa swipe up atau tekan tombol home untuk kembali ke home screen. Video akan tetap berjalan melalui floating window, kamu bisa mengatur posisi serta mengubah ukuran jendela video tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, aplikasi YouTube belum mendukung fitur Picture in Picture ini. Jadi pengguna perlu menunggu hingga pengembang aplikasi YouTube bisa mendukung Picture in Picture ini di iOS 14.

Tetapi jika ingin, kamu bisa menjalankan YouTube melalui Safari, kemudian membuka tampilan video dalam mode layar penuh dimana nantinya akan terdapat opsi Picture in Picture.

That’s it!

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.