Lightning di iPhone 12 Akan Pakai Desain Baru, Seperti Apa?

Sejak tahun 2012, Apple terus menggunakan port Lightning yang saat ini merupakan sebuah inovasi yang keren. Bagaimana tidak, port yang kecil dan bisa dibolak-balik merupakan hal yang sangat jarang di zaman tersebut.

Namun seiring perkembangan zaman, muncul port yang lebih canggih. Port tersebut adalah USB-C. Beragam produsen smartphone sudah mulai menggunakannya. Namun Apple tetap ngotot pakai Lightning.

Apple mulai meninggalkan Lightning dan beralih ke USB-C di iPad Pro terbaru, yang menggunakan desain layar penuh dan tanpa tombol Home. Kini apakah Apple akan menggunakan USB-C di iPhone?

Dilansir dari MacRumors, Apple akan merilis kabel USB-C to Lightning dengan desain baru. Kabel tersebut akan ada di dalam paket penjualan iPhone 12 terbaru.

Lightning di iPhone 12 Akan Pakai Desain Baru, Seperti Apa?

Dari bocoran yang sudah ada, kabarnya kabel bawaan iPhone 12 menggunakan desain braided fabric dengan warna putih. Apple belum pernah merilis kabel Lightning untuk paket bawaan iPhone dengan desain braided fabric seperti itu.

Desain braided fabric diklaim membuat kabel menjadi lebih tebal dan awet. Kabel tersebut tidak cepat rusak karena digulung atau terlipat. Bagaimana menurutmu mengenai desain ini?

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.