Home Mac Cara Akses Cuaca di OS X Tanpa Aplikasi

Cara Akses Cuaca di OS X Tanpa Aplikasi

Cara Akses Cuaca di OS X Tanpa Aplikasi

Cuaca adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan kita. Mengetahui cuaca sebelum memulai hari mungkin tidak penting bagi semua orang, namun tetap saja ada orang yang sangat mengandalkan ramalan cuaca untuk memperkirakan seperti apa harinya atau harus bertindak seperti apa harinya. Aplikasi ramalan cuaca sangat laris manis untuk mereka yang menginginkan informasi cuaca.

Bagaimana dengan OS X? Memang sih ada banyak cara untuk memantau cuaca  di OS X. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memantau perkembangan cuaca hari ini dan besok. Kamu juga bisa menggunakan internet untuk mengetahui ramalan cuaca yang ada di sekitar kita.

Sebenarnya OS X punya fitur untuk menggunakan layanan cuaca meskipun kamu tidak memiliki aplikasi cuaca secara default. Aplikasi cuaca pihak ketiga memang bagus, namun kita juga bisa kok tanpa aplikasi pihak ketiga. Caranya?

Dari Dashboard

Kamu bisa membuka dashboard dengan berbagai cara :

  1. Dari launchpad, cari aplikasi Dashboard.
  2. Dari trackpad, gesek ke kanan dengan 3 atau 4 jari.
  3. Dari Apple Magic Mouse, gesek ke kanan 2 jari.

Cara Akses Cuaca di OS X Tanpa Aplikasi

Setelah itu, kamu bisa tambahkan gadget cuaca dan gadget lainnya sesuai keinginanmu.

Dari Notification Center

Cara Akses Cuaca di OS X Tanpa Aplikasi

Buka notification center maka kamu akan melihat deretan widget. Secara default ada widget cuaca yang bisa kamu gunakan. Widget tersebut terintegrasi dengan aplikasi cuaca di iOS. Jadi, pilihan kota akan menyesuaikan pilihan kota kamu yang ada di iOS. Kamu tentu saja bisa menambah dan menguranginya dengan mudah.

Dari Spotlight

Cara Akses Cuaca di OS X Tanpa Aplikasi

Kita bisa mencari kondisi cuaca dengan sangat instan. Cukup ketik di kolom pencarian dan pencarian kamu akan langsung menampilkan hasilnya

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong