Mac OS X dan macOS lebih Aman dari Windows dan Tidak Bisa Kena Virus

Program jahat atau malware berupa virus, worm, trojan, ransomware, dan lain sebagainya memang sering diketahui bisa menginfeksi komputer dan perangkat digital lainnya.

Sistem operasi untuk komputer Mac, macOS memang terkenal cukup aman dari serangan malware. Namun bukan berarti Mac tidak bisa terkenal malware. Akhir-akhir ini diketahui ada jenis Ransomware baru yang bisa menginfeksi komputer Mac.

Ransomware adalah jenis malware atau program jahat komputer yang mampu mengambil alih komputer yang terinfeksi. Jelas saja jenis malware yang satu ini sangat berbahaya.

Dilansir dari MacRumors, sebuah Ransomware baru bernama ‘EvilQuest’ ditemukan di dalam sebuah aplikasi bajakan Mac. Hal ini pertama kali ditemukan oleh Malwarebytes.

Ransomware Baru Ditemukan di Aplikasi Mac Bajakan

Aplikasi bajakan yang dimaksud adalah Little Snitch yang diunduh dari sebuah forum Rusia. Ketika diinstal, maka semua file dokumen, foto, video, dan lain sebagainya akan langsung dienkripsi.

Menurut keterangan yang ada, pengguna harus membayar $50 ke pembuat Ransomware untuk proses dekripsi tersebut dan diberi batasan waktu selama 3 hari saja. 

Memang sudah sangat wajar jika aplikasi bajakan mengandung program jahat di dalamnya. Itulah mengapa kita sangat disarankan untuk selalu mengunduh aplikasi dari situs resminya saja.

via MacRumors

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.