Apple resmi memperkenalkan program khusus untuk para pengembang aplikasi dan perangkat lunak macOS. Program yang dimaksud adalah Universal App Quick Start Program.

Tujuan dari program ini adalah menyediakan tool, sumber daya, dan dukungan untuk para pengembang aplikasi macOS agar bisa menulis ulang program mereka agar mendukung sepenuhnya Mac dengan chip Apple silicon berbasis ARM.

Salah satu tool yang paling menarik dari program ini adalah Mac Mini dengan chip prosesor A12Z. Chip ini adalah chip yang sama yang digunakan di iPad Pro terbaru saat ini. 

Dengan demikian, para pengembang aplikasi sudah bisa menguji aplikasi mereka sebelum Apple resmi merilis Mac pertama mereka dengan chip Apple silicon berbasis ARM.

Para pengembang juga bisa melihat sendiri seperti apa performa dari Mac yang menjalankan chip Apple A12Z. Apakah performanya cukup cepat untuk mengerjakan beragam pekerjaan harian hingga tugas berat?

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.