MacBook 12 Inch Jadi Mac Pertama dengan Chip ARM?

Rumor mengenai Apple yang akan meninggalkan Intel dan beralih ke chip prosesor Apple berbasis ARM memang semakin panas. Terbaru, Apple diprediksi akan segera memperkenalkan transisi dari Intel ke ARM di ajang WWDC 2020 mendatang.

Meskipun begitu, masih belum jelas komputer Mac apa saja yang akan menjadi Mac pertama dengan prosesor ARM. Namun dilansir dari MacRumors, Apple bisa jadi akan merilis MacBook 12 inch dengan prosesor ARM pertama di lini komputer Mac.

Fudge atau yang lebih dikenal dengan @chocobit di Twitter adalah salah satu pembocor produk Apple di masa depan. Menurutnya, Mac pertama dengan prosesor ARM adalah produk MacBook 12 inch.

Hal ini sepertinya sangat masuk akal mengingat prosesor ARM memang lebih ditujukan untuk keperluan yang sederhana dan tidak terlalu berat. Seperti misalnya browsing dengan Safari, membuat email dengan Mail, akses kalender, kontak, edit dokumen dengan Pages, dan lain sebagainya.

MacBook 12 inch sendiri sebenarnya sudah pernah dirilis oleh Apple. MacBook 12 inch menjadi satu-satunya MacBook yang hadir tanpa kehadiran kipas di dalamnya, alias Fanless. Hanya saja, produk tersebut tidak lagi diproduksi.

Prosesor ARM sendiri juga sangat cocok untuk digunakana di prosesor fanless seperti MacBook 12 inch. Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.