Apple Siap Perkenalkan Mac ARM Pertama di WWDC?

Rumor mengenai Apple yang akan membuang Intel dan beralih ke ARM di seri komputer Mac terbaru sebenarnya bukan isu baru. Hanya saja, isu tersebut masih berupa desas-desus yang belum ada indikasi kapan produk baru akan dirilis.

Sejauh ini, Apple diprediksi akan merilis komputer Mac pertama dengan prosesor ARM pada tahun 2021 mendatang. Namun sepertinya kita tak perlu menunggu sejauh itu untuk hanya sekedar mendengar konfirmasi dari Apple.

Dilansir dari MacRumors, Apple diprediksi akan mengonfirmasi rencana transisi dari prosesor Intel ke prosesor berbasis ARM untuk komputer Mac di ajang WWDC 2020 yang akan datang.

WWDC 2020 sendiri akan diselenggarakan pada 22 Juni 2020 besok. Dengan demikian, kita berharap bisa mendengarkan konfirmasi resmi secara langsung dari Apple.

Hal ini masuk akal mengingat software macOS perlu dirombak agar benar-benar kompatibel dengan prosesor ARM. Apple dipercaya akan mengirimkan prototype komputer Mac dengan ARM ini ke banyak pengembang perangkat lunak terkenal untuk menguji software dan aplikasi buatan mereka agar bisa berjalan di Mac dan MacBook berbasis Arm.

Kabarnya prosesor berbasis ARM yang akan digunakan oleh Apple akan sangat mirip dengan prosesor Apple A14 yang digunakan di iPhone 12, yang juga sama-sama belum dirilis ke publik.

via MacRumors

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.