Apple Harus Segera Akuisisi DuckDuckGo

Jika kita membicarakan sebuah web search engine, pasti yang ada di pikiran kita adalah Google. Tidak salah sih karena memang Google adalah rajanya search engine saat ini.

Dominasi Google begitu terasa. Beberapa search engine lain seperti Bing, Yahoo, dan DuckDuckGo hampir tidak punya kesempatan untuk melawan. Bagaimana dengan Apple? Apakah Apple tak ingin mempunyai search engine sendiri?

Google sendiri ketahuan membuat kesepakatan dan membayar Apple, dengan imbalan Apple membuat Google sebagai search engine bawaan di setiap produk Apple. Mulai dari iPhone, iPad, iPod Touch, dan komputer Mac.

Menurut Toni Sacconaghi, salah satu analis dari Bernstein mengatakan bahwa Apple harus segera memiliki atau mengakusisi search engine khusus untuk bisa menekan Google. Hal ini karena Google punya taktik lain yang bisa saja merugikan Apple.

Menurutnya, jika Google bisa meyakinkan para pengguna produk Apple untuk membuka Google.com tanpa perlu menggunakan search engine bawaan di web browser, maka bisa jadi Google tidak akan memperpanjang kesepakatan tersebut dan bisa menghemat beberapa triliun dollar.

Satu-satunya search engine yang bisa dibeli Apple saat ini adalah DuckDuckGo. Apalagi, DuckDuckGo punya visi yang sama dengan Apple dalam hal privasi. Sehingga menurut Toni Sacconaghi, sudah saatnya Apple membeli DuckDuckGo.

via MacRumors

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.