Safari di iOS 14 Akan Support Translasi Langsung?

Safari adalah web browser bawaan di iOS da iPadOS. Meskipun begitu, para pengguna iOS dan iPadOS bisa mengunduh web browser pihak ketiga seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lain sebagainya di iPhone dan iPad mereka.

Namun meskipun bisa menggunakan Google Chrome atau Firefox, web engine yang digunakan tetap WebKit. Hal ini karena Apple hanya mengizinkan WebKit berjalan di iOS dan iPadOS. Alhasil, kemampuan rendering web di web browser tersebut tak banyak berbeda daripada menggunakan Safari bawaan.

Safari memiliki keunggulan dalam hal performa yang ringan dan juga efisiensi daya, khususnya daya baterai bagi para pengguna perangkat mobile. Hal inilah yang membuat pengguna iPhone dan iPad banyak yang menggunakan Safari.

Di iOS 14 nanti kabarnya bakal ada fitur baru berupa fitur translasi langsung di Safari tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga atau plugin tertentu. Safari akan bisa mendeteksi bahasa asing yang ditelusuri pengguna dan menerjemahkannya.

Nantinya akan ada dua opsi terjemahan, yaitu secara manual atau otomatis. Jika memilih manual, maka pengguna bisa melakukan terjemahan pada kalimat atau kata yang diinginkan saja. Sedangkan pilihan otomatis akan langsung menerjemahkan seluruh kalimat atau kata dalam bahasa asing.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.