Update macOS Terbaru Bakal Lebih Sulit Dihindari

Beberapa hari yang lalu Apple telah resmi merilis macOS Catalina 10.15.5 untuk pengguna umum dan juga Security Update untuk pengguna macOS Mojave dan High Sierra.

Selain membawa fitur dan perbaikan baru, kabarnya pembaruan ini juga membawa sesuatu yang cukup merepotkan sebagian pengguna komputer Mac dan MacBook.

Pembaruan yang dimaksud adalah hilangnya fitur untuk mematikan notifikasi pembaruan atau update macOS terbaru. Padahal sebelumnya notifikasi ini bisa dimatikan.

Sebelumnya ada trik sederhana untuk mencegah notifiikasi Software Update untuk pengguna Mac, yakni dengan menggunakan perintah di aplikasi Terminal. Setelah sebuah perintah dijalankan, maka notifikasi update akan hilang dan tak akan muncul lagi.

Kini di macOS Catalina 10.15.5 dan juga di Security Update 2020–003, perintah Terminal tersebut sudah ditutup oleh Apple. Beberapa perintah lain juga kabarnya akan segera ditutup di update macOS selanjutnya.

Meskipun merepotkan, namun tujuan dari perubahan ini adalah menjamin pengguna untuk selalu segera mendapatkan update macOS atau pembaruan penting lainnya.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.