Apple Rilis macOS 10.15.5, Bikin Baterai MacBook Lebih Awet

Apple resmi merilis macOS 10.15.5 ke publik dan sudah bisa diunduh oleh semua pengguna Mac dan MacBook yang mendukung update macOS Catalina. Namun di antara semua komputer Mac, sepertinya hanya MacBook saja yang mendapatkan manfaat lebih dari update yang satu ini.

Pasalnya, di dalam update ini terdapat fitur baru berupa Battery Management atau manajemen baterai yang baru. Fitur ini diklaim bisa membuat umur dan masa pakai baterai menjadi lebih panjang.

Pengaturan Battery Health Management bisa ditemukan di System Preferences – Energy Saver. Pengguna bisa mengaktifkan dan menonaktifkan secara manual, namun fitur ini akan aktif secara otomatis sebagai pengaturan default.

Battery Health Management akan mengamati kebiasaan pengguna dalam melakukan pengisian baterai. Battery Health Management akan membuat baterai di komputer Mac tidak diisi secara penuh dan penggunaan sumber tenaga akan diambil dari charger yang digunakan.

Tujuannya adalah untuk memperpanjang masa pakai baterai MacBook dengan mengurangi penggunaan baterai, ketika pengguna lebih sering digunakan dengan charger. 

Selain fitur manajemen baterai, ada fitur lain yang dibawa di update ini. Mulai dari pengaturan FaceTime Group, menu kalibrasi untuk monitor Pro Display XDR, dan perbaikan bug system.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.