Apple Akuisisi Inductiv Inc Demi Tingkatkan Siri

Mengakuisisi perusahaan kecil yang punya potensi besar memang bukan hal tabu bagi Apple. Apple sudah melakukan hal yang sama dalam beberapa tahun terakhir ini.

Beberapa perusahaan yang pernah Apple akuisisi dalam beberapa tahun terakhir ini adalah Xnor.ai, Tuplejump, Laserlike, Turi dan Perceptio. Mereka diakuisisi karena dianggap punya potensi besar.

Di awal tahun 2020 saja Apple telah resmi mengakuisis Voysis untuk meningkatkan pengenalan suara di Siri, NextVR untuk teknologi konten AR/VR, dan aplikasi perkiraan cuaca Dark Sky.

Kini perusahaan lain yang dicaplok adalah Inductiv Inc., sebuah startup Machine Learning yang berasal dari Waterlo, Amerika Serikat meskipun tak ada informasi lanjut dari Apple maupun Inductiv Inc.

Inductiv Inc. fokus pada teknologi kecerdasan buatan untuk mengotomatisasi tugas identifikasi dan perbaikan data. Meskipun belum jelas tujuan Apple, namun teknologi Machine Learning yang sangat mungkin untuk terus dikembangkan oleh Apple ada di Siri.

Kira-kira seperti apa ya teknologi Siri di masa depan?

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.