Fitur Pelacakan Kontak Apple dan Google Siap Pekan Depan?

Teknologi COVID-19 Exposure Logging adalah teknologi baru yang dikembangkan oleh Google dan Apple dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Hanya saja teknologi ini baru dirilis dan API untuk para pengembang juga baru tersedia. Para pengembang harus merilis aplikasi mereka sendiri yang bisa memanfaatkan API tersebut.

Akhirnya aplikasi pihak ketiga pertama tersebut dirilis juga. Ya, sebuah aplikasi kesehatan dari Swiss bernama “SwissCovid” resmi dirilis memanfaatkan teknologi COVID-19 Exposure Logging tersebut.

Untuk saat ini aplikasi tersebut baru dapat diunduh secara terbatas oleh petugas kesehatan karena merekalah prioritas yang wajib untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Selain Swiss, kabarnya Latvia juga akan segera merilis aplikasi yang memanfaatkan teknologi serupa. COVID-19 Exposure Logging diharapkan bisa membantu dalam menghadapi pandemi ini.

via FirstPost

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.