Rekanan Apple, Foxconn Alami Penurunan Laba Hingga 90%

Pandemi virus Corona atau COVID-19 membuat berbagai bisnis menderita. Salah satunya adalah rekanan Apple dalam merakit produk iPhone, yaitu Foxconn. Bahkan penurunan keuntungan Foxconn juga terbilang sangat besar.

Foxconn mencatat penurunan pendapatan hingga 90% untuk kuartal pertama tahun 2020. Hal ini terjadi setelah dilakukannya lockdown di negara Tiongkok akibat penyebaran COVID–19 beberapa bulan lalu.

Dilansir dari Reuters bahwa pendapatan Foxconn untuk kuartal pertama tahun 2020 ini ada di angka T$ 2,1 miliar, alias menurun 90% dibandingkan kuartal yang sama di tahun 2019.

Namun Foxconn dikabarkan sudah berhasil melewati masa paling buruk. Memasuki kuartal kedua, Foxconn optimis pendapatan mereka dapat kembali meningkat karena produksi yang sudah mulai kembali meningkat. Efek kebijakan Work From Home di seluruh dunia diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan membeli gadget.

Liu Young selaku petinggi Foxconn mengatakan bahwa kebutuhan para pengguna elektronik untuk perangkat telekomunikasi, hiburan online dan gaya hidup baru dapat menjadi momentum pertumbuhan baru.

via Reuters

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.