MacBook Pro 13 Inch Pakai Prosesor Eksklusif Intel

MacBook Pro 13 inch 2020 yang baru saja dirilis oleh Apple memang membawa beberapa fitur baru yang sangat menarik. Salah satunya adalah Magic Keyboard sebagai keyboard baru yang dianggap lebih baik dan lebih nyaman dari Butterfly Keyboard.

Namun ternyata ada hal lain yang tidak disadari oleh kebanyakan orang yaitu chip prosesor Intel yang ada di MacBook Pro 13 inch. Seperti yang kita ketahui, Apple menyematkan chip prosesor Intel Core generasi ke-10.

Bukan sembarang chip, karena CPU ini ternyata hanya dibuat oleh Intel untuk produk Apple saja. Dengan kata lain, produk ini tidak dibuka untuk pemesan lainnya.

Dikutip dari Notebookcheck, kode nama dari CPU ini adalah Intel Core i7–1068G7. CPU Intel generasi ke–10 atau ‘Ice Lake’ ini menggunakan daya 28W. CPU ini menarik banyak perhatian orang karena resmi didaftarkan pada awal tahun 2020 namun tidak pernah digunakan oleh para produsen laptop.

Akhirnya Apple merilis MacBook Pro 13 inci 2020 dengan chip Intel Core i7–1068G7. Itu artinya chip ini digunakan secara khusus untuk komputer ini dengan penggantian kode nama, 1068G7 menjadi 1038NG7.

Penggunaan chip ini juga memungkinkan untuk Custom Order memori atau RAM hingga 32GB, performa memori yang lebih cepat, storage dua kali lebih besar dan lain sebagainya.

via Notebookcheck

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.