Produksi iPhone Bakal Pindah dari Tiongkok ke India

Perang dagang Tiongkok dan Amerika Serikat membuat perusahaan di kedua negara tersebut semakin kesulitan. Apple adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang punya banyak rekanan, pusat riset dan produksi di Tiongkok.

Demi menekan dampak perang dagang ini, Apple sedikit demi sedikit mulai memindahkan proses produksi di Tiongkok ke negara lain. Salah satu tujuan utama mereka adalah India.

Kira-kira bakal ada seperlima produksi iPhone akan dilakukan di India selama 5 tahun ke depan. Menurut laporan Indian Economic Times, Apple ingin memproduksi iPhone senilai $40 Miliar di India.

Salah satu orang dari pihak pemerintah India mengungkapkan bahwa ada pertimbangan lain, seperti adanya keinginan pemerintah untuk meningkatkan manufaktur produk, khususnya smartphone.

Rencana ini juga merupakan salah satu upaya Apple untuk mengurangi ketergantungannya pada Tiongkok. Sebelumnya Apple sudah memilih Vietnam sebagai salah satu alternatif untuk produksi AirPods.

via 9to5mac

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.