Apple Siap Pindahkan Produksi AirPods ke Vietnam?

Perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok semakin memanas. Kini Apple sebagai perusahaan Amerika Serikat yang punya banyak rekanan dan pusat produksi di Tiongkok kembali harus memutar otak untuk bisa meminimalisir dampak perang dagang ini.

Dalam sebuah laporan terbaru mengatakan bahwa Apple akan memulai proses produki AirPods di luar negara Tiongkok untuk pertama kalinya. Negara yang dipilih adalah Vietnam.

Apple akan memproduksi sekitar 30% produk AirPods di Vietnam untuk pertama kalinya, alias sekitar ada 4 juta produk AirPods yang akan diproduksi di Vietnam dalam beberapa bulan ke depan. 

Apple untuk sementara ini hanya akan melakukan proses produk AirPods biasa yang akan dikerjakan di sana. Sedangkan untuk AirPods Pro masih akan dikerjakan di Tiongkok.

Selain alasan perang dagang, pemindahan ini juga diprediksi karena Vietnam yang lebih menguntungkan, plus karena pandemi virus Corona atau COVID-19 di Vietnam sudah hampir berakhir.

via Apple Insider

  Review Xiaomi Mijia LCD Writing Tablet — Tablet Murah Cuman 285 Ribuan! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.