Apple Rilis Tips Jika Fitur ANC Bermasalah di AirPods Pro

Apple resmi merilis update firmware baru untuk AirPods Pro kemarin. Apple juga tak ketinggalan merilis catatan baru untuk para pengguna AirPods Pro mengenai fitur Active Noise Cancellation yang bisa alami kendala atau tidak bisa berfungsi dengan baik.

Active Noise Cancellation atau ANC adalah salah satu fitur andalan AirPods Pro yang membuat para pengguna bisa mendengarkan musik atau suara yang sedang diputar secara lebih fokus atau tidak terganggu suara sekitar.

Ketika ANC diaktifkan maka mikrofon yang menghadap keluar di AirPods Pro akan berfungsi sebagai anti-noise yang mampu meredam atau menangkal suara-suara eksternal sebelum didengarkan oleh pengguna.

Apple resmi meriis dokumen atau catatan baru untuk pengguna agar bisa mengatasi masalah ANC yang tidak bekerja dengan maksimal. Apa saja tips yang patut diperhatikan?

Pertama adalah pastikan AirPods Pro dan perangkat yang terhubung ke AirPods Pro, seperti iPhone, iPad, atau Mac, sudah mendapatkan update software paling baru. Pastikan juga ANC sudah diaktifkan.

Terkadang ANC bisa bermasalah jika lubang berjaring hitam tertutup oleh debu atau lainnya, atau lubang berjaring warna hitam ini kotor dan menyebabkan suara bass menghilang dan peningkatan suara latar belakang atau lingkungan sekitar.

via MacRumors

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.