Kapan iPhone SE 2020 Dijual Resmi di Indonesia?

Apple resmi merilis iPhone SE generasi 2 beberapa waktu yang lalu. Kini para pembeli sudah bisa mendapatkan produk ini di Apple Store atau Apple Online Store di beberapa negara.

Sayangnya iPhone SE 2020 ini masih belum dirilis di Indonesia. Hal ini sangat wajar, mengingat iPhone terbaru memang selalu tak langsung masuk Indonesia. Mungkin karena masih harus melewati prosedur tertentu agar bisa resmi masuk Indonesia.

Namun tenang saja, karena iPhone SE 2020 diprediksi akan masuk ke Indonesia. Sekarang pertanyaannya adalah, kapan iPhone SE masuk Indonesia? Apakah dalam waktu dekat?

Sayangnya tidak ada informasi resmi yang tersedia untuk kita. Namun kita bisa memprediksi perilisan iPhone di Indonesia menggunakan pengalaman yang sudah ada sebelumnya. 

Setiap produk yang hendak masuk ke Indonesia biasanya akan muncul di halaman POSTEL. Hal ini menandakan bahwa produk tersebut sedang diuji apakah layak untuk dijual di Indonesia atau tidak.

Menurut pengalaman-pengalaman yang sudah-sudah, biasanya produk iPhone terbaru yang masuk ke Indonesia butuh waktu sekitar 3 bulan setelah resmi dirilis ke pasaran oleh Apple, atau 2 bulan sesudah masuk ke laman web POSTEL.

Dengan menggunakan pola yang sama, kita bisa berharap bahwa Apple akan resmi merilis iPhone SE 2020 tersebut pada pertengahan Juli 2020 yang akan datang.

via Tempo

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.