Apple Uji Coba Fitur Tes Lokasi COVID-19 di Apple Maps

Sebagai layanan andalan pemetaan digital di platform Apple, tentu saja Apple Maps selalu diperbarui oleh Apple agar mampu menarik minat para pengguna dalam menggunakannya.

Kini Apple diketahui sedang menguji coba fitur baru di Apple Maps. Fitur baru yang dimaksud adalah kehadiran fitur pencarian tempat tes COVID-19. Fitur ini tentu saja sangat bermanfaat di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

Fitur ini bisa memudahkan para pengguna untuk mengetahui tempat terdekat untuk menjalani tes COVID-19 dengan hanya melalui aplikasi Apple Maps saja tanpa perlu install aplikasi pihak ketiga apapun.

Cara menggunakan fitur ini juga terbilang mudah. Pengguna cukup pergi ke menu search yang berada di bawah tampilan awal dan lihat apakah pilihan fitur lokasi tes COVID-19 sudah muncul di sana atau belum.

Berbagai informasi yang cukup lengkap hadir di sana. Mulai dari dari jadwal tes, alamat lengkap lokasi tes, hingga nomor telepon yang bisa dihubungi oleh pengguna.

Fitur ini masih uji coba dan masih tersedia di Amerika Serikat dan Puerto Rico saja. Kita tunggu saja sampai fitur ini hadir di banyak negara termasuk Indonesia.

via The Verge

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.