iOS 13.5 Bikin Unlock iPhone Lebih Mudah Ketika Pakai Masker

Masker adalah salah satu aksesoris yang menutupi sebagian besar wajah pengguna. Hal inilah yang membuat fungsi dari Face ID sedikit terganggu karena tidak bisa memindah wajah pengguna dengan maksimal.

Di update iOS 13.5 Beta, Apple membuat beberapa peningkatan di Face ID. Peningkatan yang dimaksud adalah kemampuan pemindaian wajah ketika pengguna menggunakan masker.

Seperti yang kita ketahui, penggunaan masker memang sangat masif di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini. Tak pelak, banyak pengguna iPhone dengan Face ID merasa terganggu.

Ketika iPhone mendeteksi pengguna menggunakan masker, maka iPhone tidak akan langsung mencoba untuk memindai wajah untuk proses unlocking. iPhone akan memunculkan popup yang meminta pengguna untuk bisa melakukan unlock via Face ID atau Passcode.

Pengguna tidak akan kehilangan satu kesempatan untuk proses unlock iPhone via Face ID. Seperti yang kita ketahui, kesempatan menggunakan Face ID sangat terbatas. Jika lebih dari batas yang ditentukan maka Face ID akan mati dan pengguna harus unlock dengan Passcode saja.

via MacRumors

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.