iOS 13.5 Bisa Matikan Notifikasi COVID-19 Exposure

iOS 13.5 membawa fitur baru berupa API untuk melakukan tracking kontak pengguna demi memberantas penyebaran pandemi virus Corona atau COVID-19 ini.

Tracking kontak ini menggunakan teknologi Bluetooth untuk mendeteksi orang lain di sekitar. Teknologi ini diklaim tetap aman karena dienkripsi dan menggunakan ID acak. Semua data yang dibutuhkan akan disimpan selama 14 hari, dan setelah itu akan otomatis dihapus.

Meskipun begitu tetap saja ada orang-orang yang merasa bahwa teknologi ini bisa dibobol dan membuat privasi tidak aman. Oleh karena itu, Apple membuatkan opsi untuk mematikan teknologi ini sesuai keinginan pengguna.

Caranya adalah pengguna cukup masuk ke Setting dan car aplikasi Health. Di dalam pengaturan Health tersebut, di sana akan ada pilihan baru untuk bisa mematikan notifikasi COVID-19 Exposure.

Saat ini iOS 13.5 masih dalam tahan Beta, dan baru akan tersedia untuk para pengguna publik pada beberapa waktu ke depan.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.