Haptic Touch Tidak Bekerja di Notifikasi iPhone SE 2020

Haptic Touch adalah fitur pengganti 3D Touch yang sudah hadir sejak era iPhone XR. Di iPhone 11, fitur ini resmi menggantikan 3D Touch di semua iPhone terbaru. Di iPhone SE 2020, akhirnya Apple resmi merilis Haptic Touch dan tidak lagi merilis iPhone baru dengan 3D Touch.

Meskipun begitu, ada sedikit perbedaan Haptic Touch di iPhone SE dengan di iPhone lainnya. Ya, sejauh ini diketahui bahwa fitur Haptic Touch di iPhone SE generasi 2 tidak bisa digunakan di notifikasi.

DIkutip dari MacRumors, para pengguna iPhone SE mengeluhkan mereka tidak bisa mengakses notifikasi interaktif yang sebelumnya tersedia di perangkat dengan Haptic Touch.

Padahal fitur ini ada di semua iPhone lain yang menggunakan Haptic Touch. Masih belum jelas apakah ini adalah sebuah bug atau memang sengaja dirancang oleh Apple seperti ini. Padahal selain di notifikasi, Haptic Touch di iPhone SE ini lancar digunakan di semua tempat.

via MacRumors

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.